Minggu, 30 Maret 2014

Komparasi Pelaporan Keuangan Akuntansi (Tiga Bursa Efek di Tiga Negara)


1.      New York Stock Exchange (NYSE)
A.    Ketentuan pelaporan keuangan emiten di New York Stock Exchange (NYSE)
Bursa Efek New York (NYSE sering disebut sebagai) adalah salat Satu bursa terbesarnya di dunia. Bursa ini terletak di Wall Street, Lower Manhattan, New York City, amerika Serikat.
Lantai perdagangan NYSE terletak di 11 Wall Street dan terdiri bahasa dari empat ruangan  Yang digunakan untuk fasilitasi perdagangan.
Sebuah lantai kelima perdagangan, terletak di 30 Broad Street, ditutup pada Februari 2007. Bangunan Utama, terletak di 18 Broad Street , antara sudut - sudut Wall Street Dan Exchange Place, ditetapkan sebagai National Historic Landmark pada tahun 1978 Sekitar 2,308 perusahaan mencatatkan sahamnya di NYSE . Daftar Harga ditempatkan dan disetor di NYSE mencapai AS $ 14,242 triliun, dalam kapitalisasi Pasar global hingga Desember 2011.
          Sistem yang dianut Amerika Serikat tidak memiliki persyaratan legal untuk publikasi mengenai laporan audit periodik keuangan. Setiap negara bagian memiliki peraturan dasar perusahaan tersendiri; secara umum, peraturan tersebut mengandung persyaratan minimal untuk menjaga catatan akuntansi serta publikasi periodik laporan keuangan. FASB menjalani proses prosedur yang panjang sebelum mengeluarkan SFAS. Dalam rangka mengembangkan agenda kerja, mereka mendengarkan saran dari dewan untuk membantu mengidentifikasi permasalahan akuntansi yang membutuhkan perhatian.

B.     Laporan Keuangan Akuntansi
 Tipe laporan keuangan tahunan pada perusahaan besar di AS memiliki bebrapa komponen di bawah ini:
1.      Laporan manajemen
2.      Laporan auditor independen
3.       Laporan keuangan primer (laporan laba rugi, neraca, laporan arus kas, laba rugi komprehensif, perubahan ekuitas pemegang saham)
4.         Diskusi manajemen dan analisis hasil operasional dan kondisi keuangan
5.      Penjelasan mengenai kebijakan akuntansi dengan dampak yang paling kritis pada laporan keuangan
6.       Catatan atas laporan keuangan
7.       Perbandingan data keuangan selam lima atau sepuluh tahun
8.      Data triwulan terpilih

2.      London Stock Exchange (LSE)
A.    Ketentuan pelaporan keuangan emiten di London Stock Exchange (LSE)
Bursa Saham London adalah sebuah bursa saham yang terletak di London. Didirikan pada 1801, bursa ini merupakan salah satu bursa saham terbesar di dunia,dengan banyak pencatatan saham dari luar negeri dan juga perusahaan Britania Raya. Pada Juli 2004 Bursa Saham London pindah dari Threadneedle Street ke Paternoster Square, dekat dengan Katedral St. Paul, dan masih dalam “Square Mile” (sebutan untuk wilayah City of London). Resmi dibuka oleh Ratu Elizabeth II.
pada 27 Juli 2004. Ketentuan Pelaporan Keuangan sumber utama standar akuntansi keuangan di Inggris adalah UU perusahaan dan profesi akuntansi. Standar akuntansi disahkan oleh CCAB yang kemudian diubah menjadi ASC, yang mengikat 6 badan akuntansi di Inggris, yang bertugas mengumumkan SSAPs. Pelaporan keuangan negara ini yang paling komprehensif di dunia. Laporan keuangan nya meliputi: laporan direktur, lap. laba/ rugi, neraca, laporan arus kas, laporan total keuntungan dan kerugian yang diakui, catatan dan laporan audit.
B.     Laporan Keuangan Akuntansi
a)      Metode akuisisi dan merger  (pooling of interest) diperbolehkan dalam penggabungan
b)      Asset dapat dinilai dengan biaya historis, nilai wajar maupun campuran keduanya.
c)      Leases dikapitalisasi, dan kewajiban lease dibukukan sebagai hutang.
d)     Persediaan dinilai sebesar yang lebih rendah antara harga pokok dengan FIFO atauaverage. Metode LIFO dilarang di Inggris.
e)      Mulai Januari 2005, semua perusahaan Inggris boleh menggunakan IFRS sebagai pengganti UK GAAP.

3. Tokyo Stock Exchange (TSE)
A.    Ketentuan pelaporan keuangan emiten di Tokyo Stock Exchange (TSE)
Bursa Saham Tokyo (Tokyo Stock Exchange, 'TSE') adalah bursa ditempatkan dan disetor Yang terletak di Tokyo, jepang. Didirikan 15 Mei 1878, Dan perdagangan dimulai di sana PADA 1 Juni PADA Tahun Yang sama. Bursa Suami ditutup selama Perang Dunia II, Penghasilan kena pengorganisasian book value, perdagangan dilanjutkan PADA 16 Mei 1949. PADA 18 Januari 2006, akibat dugaan penggelapan uang di internet perusahaan Besar Bernama Livedoor, terjadi Penjualan bersih ditempatkan dan disetor Besar-besaran Yang mengakibatkan TSE untuk pertama kalinya ditutup lebih Overdue karena volume perdagangan pada aceh nihil telah mencapai JUMLAH Yang hampir melampaui kapasitas sistem komputer di TSE sebesar 4 , 5 juta per perdagangan aceh.
Pembukuan dan laporan keuangan Jepang menggambarkan adanya percampuran dari pengaruh domestik dan internasional. Dua agensi pemerintahan yang terpisah memiliki tanggung jawab regulasi akuntansi, dan terdapat pengaruh yang lebih jauh lagi dari undang-undang pajak penghasilan perusahaan Jepang. Bentuk bisnis keiretsu telah ditransformasikan saat Jepang alih perbaikan struktural untuk menggerakkan stagnasi ekonomi yang dimulai pada tahun 1990-an.

B.     Laporan Keuangan Akuntansi
            Perusahaan yang bergabung di bawah undang-undang perusahaan dibutuhkan untuk mempersiapkan laporan yang berwenang untuk disetujui pada saat rapat para pemegang saham, yang isinya antara lain:
1.      Neraca
2.      Laporan laba rugi
3.      Laporan atas perubahan ekuitas pemegang saham
4.      Laporan bisnis
5.      Jadwal terkait

Komparasi Laporan Keuangan
1.      Amerika Serikat
Kesatuan bisnis akan terus berlangsung jika terus diperhatikan. Dasar perhitungan akrual cukup meresap, serta peraturan transaksi dan pengenalan event sangat bergantung pada konsep yang cocok. Amerika Serikat bergantung pada harga perolehan untuk menilai asset berwujud dan aset tidak berwujud. Penyesuaian  nilai mata uang hanya diperbolehkan setelah ada penggabungan bisnis.
2.      Inggris
Inggris memperbolehkan adanya metode akuisisi dan penggabungan untuk kombinasi bisnis. Aset-aset bisa dihitung pada harga perolehan, baiay sekarang atau menggunakan gabungan keduanya. pinjaman yang menggantikan risiko dan penghargaan kepemilikan kepada penyewa dikapitalisasi dan kewajiban sewa ditunjukkan sebagai utang. Semua perusahaan Inggris diizinkan untuk menggunakan IFRS alih-alih GAAP inggris yang baru saja dijelaskan.
3.      Jepang
Undang-undang perusahaan membutuhkan perusahaan besar untuk mempersiapkan laporan keuangan gabungan. Akun perusahaan pribadi merupakan dasar bagi laporan gabungan, dan prinsip akuntansi yang sama normalnya digunakan pada kedua tingkatan. Banyak praktik akuntansi mendeskripsikan bahwa hal tersebut diimplementasikan pada beberap tahun terakhir sebagai hasil dari akuntansi Big Bang.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar