Senin, 22 Oktober 2012

Traveled Up With Sharia Economic Forum




Kegiatan rihlah Sharia Economic Forum Universitas Gunadarma merupakan rutinitas kegiatan tahunan menjelang memasuki awal kuliah sebagai sarana untuk memupuk kebersamaan yang selalu dipenuhi dengan nuansa islami yang sangat kental. Pada kesempatan ini tepatnya pada tanggal 26 September, kami melancong ke Taman Bunga Nusantara yang berlokasi di  Jl. Mariwati KM 7, Desa Kawungluwuk Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur. Pemilihan destinasi wisata kali ini sudah dipersiapkan jauh - jauh hari agar semua anggota dan alumni dapat mengikuti kegiatan rihlah tahun ini.

Sesampainya di lokasi Taman Bunga Nusantara, kami segera memilih spot yang pas untuk berteduh. kicauan burung bersorak sorai menyambut kedatangan kami dan angin pun membius seketika untuk memberikan kode untuk mengehentikan langkah kaki kami agar memilih tempat peristirahatan di bawah pohon nan rindang di dekat danau angsa. Diawali dengan tilawah, kegiatan rihlah pun dimulai dengan sambutan dari Ketua Pelaksana dan Ketua Sharia Economic Forum lalu dilanjutkan dengan sharing - sharing bersama alumni dan me-review kegiatan terdekat yang akan kami laksanakan. 

Kumandang adzan pun tiba untuk menyegerakan kami mengambil air wudhu lalu shalat qashar berjama’ah. Seusai shalat, makan siang pun sudah disiapkan untuk segera disantap. Hmmm yummy! Kali ini saatnya bertukar hadiah dan ber-games ria... hal - hal konyol pun kembali terulang pada kedua moment ini, dan riuh tawa pun datang mendera, hehee. 

Rasa penasaran kami akan indahnya wisata alam kali ini, membuat semangat kami berkobar... dan akhirnya kami berkeliling ke berbagai spot seperti Topiari merak, taman air mancur musical, taman ros, taman perancis, taman mediterania, taman bali, taman palem, taman jepang, taman labyrinth, lokasi piknik, dan menara pandang. Kami pun tidak lupa untuk mengabadikan di setiap moment tersebut dengan berfoto bersama, alhasil wajah - wajah narsis pun bermunculan. Ohohooo.... sudah menjadi tradisi! 

Tidak terasa matahari sudah mulai terbenam, kegiatan rihlah pun segera ditutup dengan do’a dan dibakar dengan semangat motivasi oleh alumni. kami pun segera bergegas menuju bus dan sesegera mungkin untuk shalat maghrib dan membeli oleh - oleh di chimory. Bus kami pun tersendat selama beberapa menit karena terkena macet sebelum memasuki tol dalam perjalanan pulang. Peluh pun tidak terasa walaupun rihlah kali ini harus mengarungi lika – liku dengan tikungan tajam dengan lalu lalang kendaraan, ditemani gemerlapnya lampu malam dan tetesan air hujan. karena kami dibayar dengan kebahagiaan yang tidak terbendung di setiap kebersamaan yang penuh kesan dan akan selalu melekat di dalam memory.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar